Halaman

Senin, 02 Februari 2015

Software Games

Nama lain dari Software adalah perangkat lunak. Karena disebut juga sebagai perangkat lunak, maka sifatnya pun berbeda dengan hardware atau perangkat keras, jika perangkat keras adalah komponen yang nyata yang dapat diliat dan disentuh oleh secara langsung manusia, maka software atau Perangkat lunak tidak dapat disentuh dan dilihat secara fisik, software memang tidak tampak secara fisik dan tidak berwujud benda namun  bisa untuk dioperasikan.
Pengertian Software komputer adalah sekumpulan data elektronik yang disimpan dan diatur oleh komputer, data elektronik yang disimpan oleh komputer itu dapat berupa program atau instruksi yang akan menjalankan suatu perintah. Melalui sofware atau perangkat lunak inilah suatu komputer dapat menjalankan suatu perintah.
Ada pula beberapa tipe komputer software, diantaranya :
·         Software Games
Jenis software ini termasuk dalam kategori entertainment atau hiburan, software ini memiliki berbagai macam jenis. Jenis-jenis tersebut seperti MMOs (Massive Multiplayer Online games), first-person shooters, action games, roleplaying games, and game petualangan. Software Driver – Program in mengijinkan komputer untuk dapat berinteraksi dengan perangkat hardware tambahan seperti printer, scanner, dan video cards. Software Pendidikan – berbeda dengan jenis program sebelumnya, software pendidikan ini dapat mengajarkan apapun dari komputer, melakukan aktifitas yang berhubungan seperti mengetik atau berbagai macam jenis pendidikan lainnya seperti kimia. Media player dan pengembangan software media lainnya – Software yang dibuat untuk dapat memainkan atau mengedit media digital seperti file music atau video.
·         Software Produktifitas
Jenis software ini mengijinkan pengguna untuk lebih produktif baik itu dalam menjalankan bisnis atau menjalankan aktifitas produktif lainnya. Contoh dari software ini adalah software pengolah huruf (Ms Words), Software pengatur database, software presentasi dan beberapa software lainnya. Operating sistem – software yang merupakan sumber dari software lainnya yang dapat mengijinkan software lainnya untuk berjalan. Contoh dari software operating sistem ini adalah Window Vista, Mac OS X dan Linux
·         Software original
Software di katakan Original jika dalam paketnya tersebut tidak ada atau tidak di sediakan keygen, crack, dan key generator lainnya. Sedangkan dari segi isi keseluruhan sama persis (99,9%) dengan yang paket software Original + Crack / key generator.
Contoh dari Software Game itu sendiri diantaranya:

§  Minesweeper; Game standar dari paket Microsoft Windows.
Minesweeper adalah permainan komputer untuk satu pemain. Tujuan permainan ini adalah untuk membersihkan lahan permainan tanpa mengenai ranjau. Permainan ini telah ditulis kembali untuk hampir semua platform. Versi yang paling terkenal adalah versi Minesweeper untuk Windows, yang disertakan dalam Windows 3.1 keatas.
Permainan ini dilakukan dengan cara membuka kotak pada grid, umumnya dengan melakukan klik pada tetikus. Jika kotak yang terbuka berisi ranjau, pemain kalah. Kotak berisi angkan menandakan jumlah ranjau di sekelilingnya. Pemain dapat melakukan klik kanan untuk menandai kotak dengan ranjau.

§  FIFA; Games komersial yang diproduksi oleh EA Sports.
Dikenal sebagai FIFA Football atau FIFA Soccer, adalah serangkaian sepak bola video game atau simulator sepak bola, yang dirilis setiap tahun oleh Electronic Arts di bawah label EA Sports.
Seri utama telah dilengkapi dengan angsuran tambahan berdasarkan turnamen besar tunggal, seperti FIFA World Cup, UEFA European Football Championship, and UEFA Champions League serta serangkaian judul manajemen sepak bola.
Pada 2011, franchise FIFA telah diterjemahkan ke dalam 18 bahasa dan tersedia di 51 negara. Serial ini telah terjual lebih dari 100 juta kopi di seluruh dunia, menjadikannya terlaris olahraga video game waralaba di dunia, dan salah satu yang terbaik-menjual waralaba video game. FIFA 12 juga memegang rekor untuk "tercepat menjual olahraga permainan yang pernah" dengan lebih dari 3,2 juta game yang dijual dan lebih $186.000.000 dihasilkan pada ritel di minggu pertama rilis.
Rilis terbaru franchise adalah FIFA 15, dirilis pada tanggal 23 September 2014 di Amerika Utara dan 25 September 2014 di Eropa untuk beberapa sistem game.

§  Championship Manager 2005, bersifat komersial yang diproduksi oleh Sport Interactive.
Permainan ini awalnya dirilis pada Amiga dan Atari ST pada bulan September 1992 dan kemudian porting ke platform PC DOS segera setelah. Permainan ditulis oleh Paul dan Oliver Collyer (co-pendiri Sports Interactive) di kamar tidur mereka.
Permainan menampilkan empat divisi Inggris dimainkan (Pertama melalui Keempat, FA Premier League yang baru dibentuk tidak muncul sampai CM 93/94). Mungkin yang paling terutama, setiap divisi hanya berisi 20 tim, sedangkan dalam kehidupan nyata mereka berisi 22 atau 24 tim pada waktu itu. Juga termasuk semua cangkir domestik utama dari waktu (termasuk Piala Anglo-Italia) dan 3 piala Eropa utama (termasuk sekarang mati Piala Winners ').
Setiap tim di luar empat divisi dimainkan dan semua tim asing tidak memiliki nama-nama pemain sama sekali. Sebaliknya, pemain hanya disebut "No.3" atau "No.10" tergantung pada posisi mereka bermain.
Salah satu hal yang paling inovatif tentang permainan adalah pengenalan "peringkat rata-rata" untuk pemain - setelah setiap sesuai dengan kinerja setiap pemain yang dinilai 0-10 dan sebagai musim melanjutkan pemain nilai rata-rata akan memungkinkan manajer untuk dengan mudah melihat bagaimana setiap pemain tampil.
§  Counter Strike, jenis game RPG yang bersifat komersil dan multiplayer.
Counter-Strike (disingkat CS) adalah permainan video tembak-menembak orang-pertama yang merupakan modifikasi dari permainan video Half-Life oleh Minh "Gooseman" Le dan Jess "Cliffe" Cliffe. Permainan ini telah berkembang menjadi serangkaian permainan baru sejak diluncurkan, antara lain Counter-Strike: Condition ZeroCounter-Strike: Source, dan Counter-Strike pada Xbox.
Counter-Strike menampilkan tim counter-terrorist (CT) yang melawan tim teroris dalam serangkaian ronde.

§  Minecraft
Minecraft adalah permainan sandbox. Permainan ini awalnya diciptakan oleh pencipta asal Swedia, Markus "Notch" Persson, dan sekarang dikembangkan oleh perusahaannya, Mojang. Pada tahun 2011, Jens Bergensten @jeb, juga dikenal dengan nama samaran Jeb, mengambil alih kontrol Minecraft
Minecraft dirilis dari alpha pada 17 Mei 2009, dengan versi beta pada tanggal 20 Desember 2010. Sebuah versi untuk Android dirilis sebulan sebelumnya pada 7 Oktober, dan iOS versi dirilis pada tanggal 17 November 2011.Pada tanggal 9 Mei 2012, Minecraft dirilis pada Xbox 360 sebagai permainan Xbox Live Arcade, serta pada PlayStation 3 pada tanggal 17 Desember 2013. Kedua edisi konsol sedang co-dikembangkan oleh 4J Studios. dan versi lengkap dari PC permainan ini dirilis pada 18 November 2011 di MineCon 2011. Pada 25 Juni 2014, permainan ini telah terjual lebih dari 12 juta kopi di Xbox 360, 15 juta kopi pada PC dan hampir 54 juta kopi di semua platform.
Minecraft juga telah dibeli oleh Microsoft pada tanggal 16 Agustus 2014.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar